Selasa, 01 Maret 2011

Memelihara Ayam

Memelihara  Ayam
                Aku sangat suka memelihara ayam. Pada saat liburan, mamiku membelikan 3 ekor anak ayam di pasar purworejo,aku sangat  senang .Ayamku berwarna oranye, hijau muda ,dan hijau tua. Ayamku aku beri nama Cipa,Cipi,Cipu. Setiap hari aku beri makan ketiga ayamku dengan beras,lalu kubersihkan kandangnya seminggu sekali. Ayamku itu sangat lucu dan lincah. Paling suka mereka  berlari lari mengikutiku  dari belakang.saat tidur mereka suka bergerombolan dengan teman temannya,mungkin supaya hangat.  Tapi setelah 1 bulan lamanya ayamku yang berwarna oranye sakit.aku berusaha mengobatinya dengan obat flu ,dan parutan kencur.namun sakitnya semakin parah dan akhir  mati. Lalu hari berikutnya ayamku yang hijau muda sakit juga badannya menggigil kedinginan dan aku berusaha menghangatkannya dengan meletakkannya di dekat kompor, dan pada jam 3 ayamku aku tinggal ke tempat bude lilik. Lalu pada jam 5 aku pulang dan ternyata ayamku sudah mati  ,dan 5 hari kemudian aku pulang ke solo, ayamku yang hijau tua masih sehat. Kemudian saat sudah sampai di rumah aku di sms kalau ayam itu mati entah penyebabnya apa  . Aku sangat sedih. Sekarang aku tidak memelihara ayam lagi, yang sering menemaniku saat aku bermain.  
Karya  Haiga Sophia Gunawan.
Kelas 3b                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar